Belum banyak yang Tahu, Pasta Bukan dari Italia

Pasta, yang sering menjadi menu catering kantoran dan jadi makanan andalan orang Italia sejak Abad Pertengahan hingga sekarang. Sejak sementara itu, orang di seluruh dunia berasumsi pasta adalah makanan yang berasal berasal dari Italia. Berbagai tulisan soal asal-usul pasta erat berkaitan bersama Marco Polo, penjelajah Venesia.

Marco Polo bersama kru kapal yang sedang melakukan penjelajahan lebih berasal dari 20 th. ke Timur (Asia) ditulis membawa pasta. Apakah pasta yang masuk Italia berasal dari Tiongkok berkat Marco Polo?

Pada th. 1929, sebuah artikel mucul di Macaroni Journa yang dipublikasikan National Pasta Association of the United States. Artikel yang berjudul “A Saga of Catai,” konon menceritakan kisah lengkap soal pasta.

Tampaknya pelaut Italia di kapal yang membawa pulang Marco Polo berasal dari Tiongkok bertemu bersama seorang gadis Tiongkok yang cantik. Sang gadis sedang memicu mi. Diketahui, orang Tiongkok udah memakan mi sepanjang ribuan tahun.

Ia menawarkan sebagian mi kepada sang pelaut. Rupanya pelaut itu merasakan mi terlampau lezat. Kemudian ia bertanya, apakah ia sanggup membawa sebagian mi lagi ke kapal sehingga sanggup menunjukkannya pada Marco Polo.

Marco Polo menamai hidangan baru ini spageti. “Spageti” adalah varian berasal dari bhs Italia yang berarti ‘mi kering yang tipis’.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *